Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Harga Console Game PS3 Xbox 360 Nintendo

Jenis Game Yang Pasti Pernah Kamu Mainkan

6 Mai 2016, 17:15pm

Publié par Raditya

kali ini kita akan membahas tentang jenis game yang beredar di indonesia bahkan sampai ke dunia, kalian pasti tau kan bahwa game-game yang kalian nikmati/mainkan memiliki beberapa jenis dan terdapat perpedaan antara jenis game tersebut, seperti contoh nya game adventure dan game open world memiliki perbedaan secara signifikan, kedua game tersebut memang sama-sama game yang tidak memiliki batas lokasi tapi game open world lebih memiliki jangkawan lebih luas dari pada game jenis Adventure.

untuk lebih jelasnya berikut saya jelaskan jenis jenis dari game yang mungkin anda mainkan:

1: RPG (Role Playing Game)


game jenis ini tidak memiliki batasan untuk anda memainkannya seperti dari game playnya tersendiri, tapi alur cerita pada game ini dapat tamat/berakhir namun ketika alur cerita dari game tersebut berakhir anda masih bisa memainkan game ini seperti biasa, hanya saja alur cerita atau quest dari game ini akan berhenti pada akhir quest/akhir dari alur game. contoh nya game Final Fantasy VI

2: RTS (Real Time Strategy)

game ini biasanya bersifat Human versus Human/Player Versus player nah game ini juga biasanya di mainkan berbarengan atau seperti contohnya pada game dota2 atau pun League Of Angels. Jenis game ini lebih memacu team work dari pada individual play, game jenis ini juga sangat di minati untuk mengadu strategi dari para pecintanya masing-masing.

3: FPS (First Person Shooter)

game ini lebih identik dengan game bertema perang atau melawan teroris, game ini juga dominan memiliki ciri khas menceritakan tentang pihak teroris dan Police/Guard, game ini juga membutuhkan skill yang lumayan menimbulkan adrenalin. game jenis ini sudah banyak di buat Turnamennya seperti yang ada di indonesia yaitu pada game Point Blank yang setiap tahunnya ada tournamen antar Clan dan begitu juga pada game-game lainnya.

4: Sand Box

game jenis ini adalah game yang bertema tentang pertualangan di suatu tempat yang telah di sediakan oleh system yang mendukung game tersebut, seperti contohnya pada game Grand thief auto San Andreas pada kota pertamanya kita bertualang di kota San Andreas dan pada game berjenis Sand Box kita dapat menemukan berbagai macam quest yang sangat menarik.

yah di atas merupakan beberapa penjelasan singkat yang dapat saya berikan kepada anda gamers yang ingin mengehtaui tentang jenis game yang anda mainkan.

Commenter cet article